Take a fresh look at your lifestyle.

7 Cat Tembok Anti Jamur dan Lembab Murah

Sedang mencari cat tembok anti jamur dan lembab murah yang cocok dengan kebutuhan Anda? Cat tembok anti jamur adalah salah satu pilihan yang tepat untuk melindungi dinding rumah dari masalah kelembaban dan jamur yang sering terjadi, terutama di musim hujan. 

Cat tembok anti jamur dan lembab tidak hanya mampu mencegah kerusakan dinding, tetapi juga memberikan tampilan yang lebih indah dan bersih. Namun, banyaknya merk cat tembok yang tersedia di pasaran membuat kita bingung dalam memilih yang terbaik. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi cat tembok anti jamur dan lembab yang bisa Anda pertimbangkan.

Rekomendasi Cat Tembok Anti Jamur dan Lembab Murah

Berikut adalah beberapa merk cat tembok anti jamur dan lembab murah yang bisa Anda pilih untuk melindungi dinding rumah Anda:

1. Propan Ultraproof

Cat tembok anti jamur dan lembab murah ini merupakan produk unggulan dari Propan yang terbuat dari bahan elastomer acrylic polymer terlarut dalam air. Cat ini tidak membutuhkan cat dasar dalam penggunaannya, dan memiliki keunggulan yang elastis, fleksibel, dan tidak mudah retak. 

Cat ini juga dapat menahan kebocoran dan lembap pada tembok, serta memiliki ribuan variasi warna yang bisa ditinting sesuai selera. Harga cat tembok ini berkisar Rp 55.000 untuk kemasan 1 kg dan Rp 938.000 untuk kemasan 20 kg.

2. Ultradry Propan

Cat tembok ini diformulasikan khusus sebagai pelapis waterproofing dari sisi dalam, yang dapat menahan kelembaban dan ngompol pada tembok. Cat ini sangat cocok untuk aplikasi pada area dinding dalam, dinding basement, dinding bawah tanah, dan area lembap lainnya. 

Cat ini juga tersedia dalam ratusan warna menarik dengan sistem tinting. Harga cat tembok ini berkisar Rp 125.000/liter dan Rp 290.000/galon.

3. Dulux Weathershield Powerflex

Cat tembok ini merupakan produk andalan dari Dulux yang tahan terhadap segala kondisi cuaca, terutama air hujan yang dapat menyebabkan jamur dan kerusakan cat tembok akibat kelembaban udara. Cat ini memiliki waktu kering yang tidak terlalu lama, yakni sekitar 4-6 jam saja. Harga cat tembok ini berkisar Rp 220 ribu per satu kaleng kecil. 

4. Dulux Pentalite

Cat tembok anti jamur dan lembab murah ini juga merupakan produk dari Dulux yang memiliki kualitas tinggi dengan harga terjangkau. Cat ini memiliki daya tutup yang baik, warna yang cerah, dan tahan lama, sehingga cocok digunakan pada desain ruang tamu

Cat ini juga mudah dibersihkan dari noda dan kotoran, serta tahan terhadap jamur dan lumut. Harga cat tembok ini berkisar Rp 145 ribu per satu kaleng berisi 2,5 liter.

5. Welproof

Cat tembok ini merupakan produk lokal yang sudah cukup lama dikenal di pasaran. Cat ini memiliki kandungan anti air, anti alkali, anti jamur, dan anti lumut yang dapat melindungi dinding rumah dari kelembaban dan serangan jamur. Merk cat ini dibanderol dengan harga yang relatif murah, yakni mulai Rp 42 hingga Rp 720 ribu, tergantung ukuran kaleng cat yang dipilih.

6. Nippon Paint Elastek

Cat tembok anti jamur dan lembab murah ini merupakan produk dari Nippon Paint yang memiliki kemampuan waterproofing tinggi dengan bahan dasar air. Cat ini dapat mengatasi masalah rembesan air pada dinding rumah dengan cara membentuk lapisan elastis yang menutup retakan pada permukaan dinding. 

Cat ini juga tahan terhadap sinar UV, cuaca ekstrem, jamur, dan lumut. Harga cat tembok ini berkisar Rp 200 ribu per satu kaleng berisi 1 kg.

7. Greatseal Wall Sealer

Cat tembok minimalis ini merupakan produk dari Greatseal yang diformulasikan sebagai pelapis anti lembab dan anti jamur pada dinding rumah. Cat ini dapat mencegah masuknya air dan kelembapan ke dalam dinding, serta menghambat pertumbuhan jamur dan lumut. Cat ini juga memiliki warna yang cerah dan tahan lama. Harga cat tembok ini berkisar Rp 375 ribu per satu kaleng berisi 5 kg.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi cat tembok anti jamur dan lembab murah yang bisa Anda gunakan untuk melindungi dinding rumah Anda dari masalah kelembaban dan jamur yang sering terjadi, terutama di musim hujan. 

Cat tembok anti jamur dan lembab tidak hanya mampu mencegah kerusakan dinding, tetapi juga memberikan tampilan yang lebih indah dan bersih. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga: Inspirasi Model Tiang Teras Kotak Terkini